Sebagian Jalan di Lampung Tengah Cuma Ditimbun Batu Jelang Jokowi Tiba

Sebagian titik jalan rusak di Lampung Tengah hanya ditimbun batu jelang kedatangan Presiden Jokowi pada Jumat (5/5) ini. (CNN Indonesia/Sugiyanto)

Jurnal Pilar | Sebagian Jalan di Lampung Tengah Cuma Ditimbun Batu Jelang Jokowi Tiba

Lampung Tengah, Pilarmedianusantara.com – Sejumlah titik jalan yang rusak di Kampung Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, hingga Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, hanya ditimbun dengan batu-batuan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo, pada Jumat (5/5) ini.

Bacaan Lainnya

dilansir dari CNNIndonesia.com, jalan hanya ditutupi dengan batu dan diratakan buldoser. Namun, jalan tak ditutupi dengan aspal. Padahal, lubang di jalan yang rusak itu cukup dalam.

Adapun Jokowi dijadwalkan tiba di Lampung Tengah pada Jumat siang ini. Ia menyusuri jalan dengan mobil dari Lampung Selatan.

Saat mengunjung Pasar Natar, Lampung Selatan, Jokowi sempat mengatakan infrastruktur, terutama jalan, menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah. Hal itu karena jalan akan berdampak pada distribusi logistik, termasuk bahan makanan.

Ia pun menugaskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengambil alih kewenangan perbaikan jalan di provinsi dan kabupaten tidak mampu.

“Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan), yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah,” kata Jokowi di Pasar Natar.