Sekjen PKS Sebut Airlangga Bisa Jadi Cawapres Anies Baswedan

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyebut Airlangga Hartarto bisa menjadi pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024. (Foto: Arsip PKS)

Jurnal Pilar | Sekjen PKS Sebut Airlangga Bisa Jadi Cawapres Anies Baswedan

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menjadi pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal ini diungkap Aboe menyusul kedatangan Airlangga ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, hal ini masih memerlukan pembicaraan yang cukup panjang. Sebab menurutnya, politik merupakan hal yang dinamis, segala sesuatu bisa terjadi di kemudian hari.

“Sangat mungkin terjadi tapi itu dalam posisi pembicaraan yang masih panjang, yang namanya politik sangat dinamis,” kata Aboe di DPP PKS, Jakarta, Senin (1/5).

Meski demikian, pertemuan itu kata Aboe dipastikan tak akan mengubah koalisi tiga partai yang sudah terbentuk saat ini. Koalisi tiga partai ini yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat.

Alih-alih merusak koalisi, bisa saja Airlangga justru menambah anggota koalisi setelah pertemuan tersebut.

“Enggaklah, koalisi sudah rapi sudah bagus, kami bertiga sudah solid, Insyaallah moga-moga Pak Airlangga nambah, nah itu lebih cakep lagi, lebih bagus,” katanya.

Dia juga mengapresiasi pertemuan Airlangga dan Demokrat tersebut. Dalam kesempatan itu, Aboe juga berkomentar soal kemungkinan Mahfud MD menjadi pasangan Anies di Pilpres 2024. Hingga saat ini belum ada pembicaraan apapun di internal partai mengenai kemungkinan tersebut.

“Belum ada (pembicaraan itu di PKS) apalagi hanya kawan-kawan yang bicara kan setiap anak bangsa boleh bicara, tapi kebijakan tetap ada di majelis syuro,” kata dia.