Sikap Terpuji Bintang Georgia, Tunda Selebrasi demi Hibur Ronaldo

Pemain Georgia Khvicha Kvaratskhelia menaruh respek kepada Cristiano Ronaldo. (REUTERS/BERNADETT SZABO)

Jurnal Pilar | Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Pemain kunci Georgia Khvicha Kvaratskhelia menunjukkan sikap terpuji karena menunda selebrasi untuk menghibur Cristiano Ronaldo di ajang Euro 2024.

Bacaan Lainnya

Momen itu terjadi usai laga Georgia vs Portugal pada matchday terakhir Grup F di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Kamis (27/6) dini hari WIB. Georgia membuat kejutan dengan mengalahkan Portugal 2-0.

Kvaratskhelia mencetak satu dari dua gol kemenangan Georgia. Di sisi lain, Ronaldo mengalami kebuntuan sehingga untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di fase grup Euro.

Kemenangan dengan skor 2-0 membuat Georgia mencetak sejarah. Tim debutan ini mengukir sejarah baru lolos ke babak 16 besar.

Kvaratskhelia merayakan hasil bersejarah ini. Namun, bintang Napoli itu memilih untuk lebih dulu menghibur Ronaldo, sosok yang ia idolakan.

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, Kvaratskhelia menghampiri Ronaldo yang tampak lesu di tepi lapangan. Keduanya lantas berbincang singkat lalu Kvaratskhelia berlari ke arah rekan-rekan setimnya untuk merayakan kemenangan.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga Georgia vs Portugal.

Kvaratskhelia mengunggah trofi pemain terbaik yang bersanding dengan jersey Ronaldo di akun Instagram miliknya setelah pertandingan. Hal itu semakin melengkapi kebahagiaan Kvaratskhelia karena pada akhirnya bisa bermain dan bertukar jersey dengan CR7, julukan Ronaldo.