Tanpa 3 Pemain Inti, Spanyol Percaya Diri Pulangkan Prancis

Timnas Spanyol bakal menghadapi Prancis tanpa tiga pemain inti. (REUTERS/Kacper Pempel)

Jurnal Pilar | Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Timnas Spanyol tetap percaya diri bisa meraih kemenangan atas Prancis kendati ada tiga pemain yang dipastikan absen dalam laga semifinal Euro 2024.

Bacaan Lainnya

Pelatih Luis De La Fuente akan kehilangan dua pemain bertahan dan satu gelandang dalam pertandingan perebutan tiket final. Robin Le Normand dan Dani Carvajal dipastikan absen lantaran permasalahan kartu, sementara Pedri mengalami cedera.

Ketiganya merupakan pemain-pemain utama. Dalam lima laga sebelumnya, Le Normand, Carvajal, dan Pedri hanya jadi cadangan saat melawan Albania yang merupakan laga ketiga di fase grup yang sudah tidak terlalu menentukan bagi Spanyol.

Tanpa ketiga pemain yang absen, Rodri tetap yakin Spanyol bisa menyudahi kiprah Prancis di Euro 2024.

“Seperti Anda bisa lihat di sepanjang turnamen, ada beberapa pemain yang masuk dan menjadi pemain penting. Pada babak perempat final melawan Jerman, Mikel Merino dan Dani Olmo tidak jadi pemain inti tetapi menjadi penentu bagi kami,” ucap Rodri soal peran Merino dan Olmo yang menjadi pencetak gol ke gawang Jerman.

“Ini menyuarakan tentang seluruh tim yang sama-sama memiliki nilai penting. Ada pemain-pemain penting yang absen tetapi itu berarti ada pemain yang akan masuk untuk menggantikan, dan berusaha lebih banyak. Begitulah adanya. Saya cukup yakin tim ini tidak ada perbedaan dan kami sangat percaya diri,” terangnya dikutip dari situs resmi Euro.

Tanpa Le Normand, kemungkinan posisi bek tengah bakal diisi duet Aymeric Laporte dengan Nacho atau Fabian Ruiz atau Dani Vivian. Sementara bek kanan yang ditinggal Dani Carvajal bisa diisi Jesus Navas.

Sedangkan posisi gelandang kanan yang tidak akan ditempati Pedri kemungkinan bakal menjadi milik Dani Olmo yang tampil brilian saat mengalahkan Jerman.

Berbanding terbalik dengan Spanyol, Prancis tak mengalami kendala pemain sehingga Didier Deschamps bisa bebas memilih anak asuh pilihannya.