Temu Kangen IKKJS, Mempererat Hubungan Tali Silaturahmi dan Kokohnya Persatuan di Perantauan

Jurnal PilarMedia | Arzi Gusno

Kota Tangerang, pilarmedianusantara.com -Kebersamaan, ramah tamah, dan silaturahmi adalah nilai-nilai penting, terutama bagi komunitas perantauan Kapujan di Jakarta dan sekitarnya. Nilai-nilai ini mempererat tali silaturahmi antar perantau, memberikan rasa dukungan, serta membangun kebersamaan yang kuat. Dengan terbentuknya organisasi IKKJS (Ikatan Keluarga Kapujan Jakarta dan Sekitarnya), hubungan antara para perantau semakin erat, menumbuhkan rasa kebersamaan, dan menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung.

Bacaan Lainnya

Sebagai contoh, baru-baru ini perantauan Kapujan di Jakarta dan sekitarnya mengadakan kunjungan ke kediaman Guswandi di Perumahan Batu Ceper Permai, Jln Mutiara 2 Blok L No 30. Guswandi, yang juga merupakan anggota IKKJS, menyambut para anggota dengan antusias. Mereka bertegur sapa, berbagi cerita, dan memperkuat ikatan persaudaraan.

Acara kumpul tersebut berlangsung dari pukul 19.30 WIB hingga 23.30 WIB. Waktu seakan berlalu begitu cepat karena suasana penuh dengan senda gurau dan tawa. Senyuman pun menghiasi wajah para perantau Kapujan, menunjukkan betapa bahagianya mereka dengan pertemuan ini. Melalui kegiatan semacam ini, IKKJS berhasil memperkuat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan yang kokoh di antara anggotanya. (red/pmn/arzi)