Terjadi Kebakaran Satu Unit Rumah Panggung Menelan Korban Usia Lanjut

Jurnal Pilar | Terjadi Kebakaran Satu Unit Rumah Panggung Menelan Korban Usia Lanjut

Bima, Pilarmedianusantara.com – Terjadi Musibah kebakaran satu Unit Rumah panggung di Dusun Sari desa Kalampa kecamatan woha kabupaten Bima .

Bacaan Lainnya

Pada hari Jum’at tanggal 27 Mei 2022 Pukul 03.45 wita, Bertempat di Rt.11. Rw 06 Dusun Sari desa Kalampa kecamatan woha kabupaten Bima, Telah terjadi musibah kebakaran yang menyebabkan satu rumah panggung 9 tiang ukuran 4X6 meter ukuran Milik Bapak Mahmud Ama Tima Umur 81 Tahun dan istri Habibah Umur 80 Tahun .

sekira pukul 04.00 wita, Warga sekitar mendengar suara teriakan kedua korban sehingga para tetangga melihat sumber Suara dan api telah menjalar ke seluruh bagian rumah sehingga upaya di lakukan warga melakukan pemadaman secara manual .

Kedua korban yang ada di atas rumah di lakukan upaya penyelamatan oleh warga yang melakukan upaya pemadakan api .

Para warga melakukan upaya penyelamatan Habibah ke Puskesmas woha (PKM) untuk mendapat perawatan medis  lalu karena seluruh tubuh melepuh kemudian upaya lanjutan oleh Pihak PKM woha ke RSUD .

Akibat dari kebakaran tersebut.
kerugian materil : satu rumah panggung 8 tiang ukuran  3×6 Meter hangus. Orang langsung meninggal di Tempat dan Satu orang terbakar hangus .

Adanya kejadian kebakaran di duga kedua korban memanaskan air untuk membuat Kopi karena terbiasa mereka pada tiap subuh meminum kopi lebih awal pada saat subuh.