Wabup Dahlan Tutup STQ Kecamatan Wera

Jurnal Pilar | Wabup Dahlan Tutup STQ Kecamatan Wera

Bima, Pilarmedianusantara.com – Setelah berlangsung selama sepekan, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Wera ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Selasa (13/9), di arena utama STQ Lapangan Sepakbola Nanganae Desa Kalajena.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati hadir didampingi Staf Ahli Bupati Drs. Isyrah, Camat dan Muspika kecamatan Wera.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer menyampaikan STQ ini bukan hanya dijadikan ajang lomba membaca Al- Quran, tapi harus bisa mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Generasi yang gemar membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al Quran Insya Allah akan memiliki masa depan yang cerah.” Ujar Wabup.

Dihadapan para Kepala Desa se Kecamatan Wera, Wabup Dahlan mengatakan, “Berkah bagi seluruh desa yang memiliki Qori Qoriah, Hafidz Hafidzah, dan insya Allah, Allah SWT akan menurunkan rahmat nya bagi daerah yang selalu membumikan Al-Quran didaerahnya.”

Menutup Sambutannya Wakil Bupati Bima berpesan kepada seluruh masyarakat, terkhusus bagi seluruh peserta STQ untuk menjadi insan yang cerdas, berbudaya dan memiliki karakter yang kuat, eksistensi dan dapat bersaing di masa yang akan datang.

Usai sambutannya Wakil Bupati Dahlan M. Noer yang didampingi Staf Ahli Drs. Isyah menyerahkan hadiah kepada para juara qori qoriah cabang tilawah.

Dalam pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Wera tahun 2022 tersebut, Desa Hidirasa keluar sebagai Juara Umum, Juara 2 Desa Kalajena, Juara 3 desa Wora, Juara 4 desa Pai, dan Juara 5 bersama desa Tawali dan Nunggi.