Wagub Jabar Terharu Warga Ikut Tunggu Jenazah Eril di Jembatan Tol

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan banyak warga 'mengiringi' jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di perjalanan menuju Gedung Pakuan.

Bandung, Pilarmedianusantara.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa banyak warga “mengiringi” jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di perjalanan menuju Gedung Pakuan, Bandung, Minggu malam (12/6).

“Menurut cerita tadi di saat lewat tol, jembatan tol itu banyak orang. Melihat, menunggu lewatnya rombongan jenazah. Ini sangat luar biasa,” ujar Uu di Gedung Pakuan.

Bacaan Lainnya

Jenazah Eril memang langsung dibawa melewati jalur darat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Gedung Pakuan. Jenazah berangkat pukul 17.00 WIB dan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.00 WIB.

Uu juga terharu melihat banyak warga berduyun-duyun datang ke GedungPakuan, meski hujan membasahi Kota Kembang.

Menurut Uu, hal itu menandakan bahwa almarhum Eril merupakan sosok yang saleh semasa hidupnya. Ia juga meyakini Eril wafat dengan syahid.

“Saya memiliki keyakinan bahwa beliau saleh dan ahli surga, karena memang dilihat secara seperti ini, apalagi dia kan syahid,” tutur Uu.

Keluarga menggelar salat jenazah untuk Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Pakuan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak menjadi imam, memimpin keluarganya dan beberapa tamu yang datang.

Ridwan tampak menggunakan pakaian serba hitam dan memakai peci hitam. Ia juga berbicara kepada jemaah sebelum memimpin salat jenazah.

Jenazah Eril akan disemayamkan di sana. Keluarga memberikan waktu bagi masyarakat yang ingin menggelar salat jenazah atau memberikan doa kepada almarhum mulai pukul 22.00 malam ini hingga pukul 08.00 WIB, Senin (13/6).

Setelah itu, jenazah rencananya akan dimakamkan di Cimaung, Bandung, pada Senin pagi.