Wira Kartika kodim 1608 Memberikan Pelatihan Survival Untuk Pelajar

Bima NTB, PilarMediaNusantara.com -Satuan Pramuka saka Wira Kartika kodim 1608/Bima. Melaksanakan latihan survival dan long malam bagi generasi bangsa khususnya di wilyah kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Dalam kesempatan ini kami memberikan pelatihan survival kepada pelajar ,agar dapat mengetahui cara dan tehnik dalam melaksanakan kegiatan survival dengan mencari bekal pokok di hutan tentunya kami berupaya menjelaskan bahwa di hutan sekalipun banyak makanan yang dapat kita makan ,tentunya kita harus memilah milah mana jenis tumbuhan yang dapat kita makan,dan yang tidak, bukan hanya itu saja,  kami pun berupaya mengajarkan dan memberikan ilmu pengetahuan tentang bagaimana melakukan pertolongan pertama pada anggota bila terjadi kecelakaan, maka anggota satuan Pramuka saka Wira Kartika mampu melaksanakan pertolongan bagi rekan rekan yang mengalami kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu satuan Pramuka tetap berupaya menjalankan pelatihan dengan penuh semangat serta di siplin dalam keadaan baik dihutan ,gunug serta rawa sekalipun ..tidak boleh panik dan harus tenang sehingga kita bila mendapatkan suatu masalah dapat di atasi dengan aman dan lancar. (hardin/PMNusanatara)